Loading
FOKUS Menyajikan Ulasan-Ulasan Bernuansa Berita Dan Gaya Hidup Terpercaya

Stadion Nasional Bukit Jalil

Stadion Nasional Bukit Jalil terletak di dalam Kompleks Olahraga Nasional Bukit Jalil, di sebelah selatan ibukota Malaysia Kuala Lumpur. Stadion ini adalah stadion multifungsi yang mampu menampung hingga 110.000 orang. Pemerintah Malaysia membangun stadion ini pada tahun 1998 untuk melengkapi penyelenggaraan Commonwealth Games 1998 dengan kontraktor United Engineers Malaysia Bhd.

Stadion ini juga dilengkapi dengan fasilitas Lapangan berukuran 68×105 meter, Lintasan lari buatan sepanjang 400 meter dengan 9 jalur, Lintasan buatan berukuran 9×40 meter, Lintasan untuk latihan berukuran 6×60 meter.
Di Stadion Nasional Bukit Jalil ini juga telah banyak diadakan acara, diantaranya seperti  :
  • Liga Primer Asia 2003
  • Piala Asia AFC2007
  • Piala Muda 2007
  • Cabang Atletik dalam Commonwealth Games 1998
  • Babak Final Piala Asosiasi Sepak Bola Malaysia
  • Babak Final Piala Malaysia
Stadion ini kemudian menjadi pusat dan bangunan olahraga paling terkemuka di Malaysia yang menempati lahan seluas 1,2 km². Stadion ini merupakan stadion markas Malaysia dan juga menjadi tempat penyelenggaran beberapa pertandingan final kompetisi lokal Malaysia. Awalnya, stadion ini dibangun dengan tujuan untuk menyelenggarakan Commonwealth Games, tetapi sekarang stadion ini telah berkali-kali digunakan untuk berbagai macam kegiatan, seperti untuk menyelenggarakan beberapa pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar